Ini Cara Kerja Fitur Komunitas Di WhatsApp Terbaru 2022

Zulu.idFitur Komunitas Di WhatsApp merupakan salah satu pembahasan publik yang ramai dibicarakan oleh para warganet yang menggunakan whatsapp.

Karena perlu diketahui pula bahwa fitur ini merupakan salah satu fitur baru yang sedang di rilis oleh pihak developer. Dan juga kamu tidak perlu heran jika whatsapp selalu memberikan sebuah terobosan terobosan baru bagi para warganet yang menggunakannya.

Karena aplikasi whatsapp ini ingin menjadi selalu yang didepan sehingga selalu memberikan terobosan – terobosan baru. Karena dari itu kami disini akan membahas salah satur fitur terbaru yang dirilis oleh sang developer dari whatsapp ini untuk para warganet.

Silahkan untuk menyimak pembahasan dibawah ini jika kamu menginginkan informasi seputar fitur – fitur yang diberikan.

Mengenal Aplikasi WhatsApp

Mengenal Aplikasi WhatsApp

WhatsApp messenger merupakan salah satu aplikasi pesan yang terdapat pada ponsel cerdas atau smartphone yang beredar. Aplikasi WhatsApp Messenger ini dengan kata lain aplikasi pesan lintas platform yang bisa membuat kita dapat bertukar pesan tanapa membuang pulsa.

Whatsapp messenger berbeda dengan SMS, karena ketika kita menggunakan sms sebagai alat untuk bertukar pesan maka kita memerlukan Pulsa.

Sehingga berbeda dengan sms, karena ketika menggunakan whatsapp sebagai alat tukar pesan kita memerlukan paket data atau internet.

Dan WhatsApp Messenger juga berbeda dengan BlackBerry Messenger, walaupun memiliki tipe aplikasi yang sejenis tetapi berbeda. Karena pada dasarnya atau pada dahulunya BlackBerry messenger hanya bisa digunakan pada hp BlackBerry.

dikarenakan dahulu BlackBerry sangat terkenal dan populer sebelum adanya game menggunaka sistem operasi Android. Karena ketika keluarnya smartphone dengan sistem operasi Android ini dirilis, smartphone android ini menjadi lebih terkenal.

Sehingga blackberry messenger mulai kalah dari ketenaran dan peredarannya di kalangan masyarakat yang menggunakannya. Sehingga mulai nya ketenaran dari smartphone android dan juga Apple yang mengeluarkan sebuah smartphone dengan sistem iOS.

Maka dari itu BlackBerry mulai merambah pada aplikasi messenger untuk dapat bisa digunakan oleh para penggunanya di berbagai sistem operasi. Sehingga pada akhirnya BlackBerry Messenger ini merilis aplikasinya pada google play store.

Namun pada akhirnya blackberry messenger tidak dapat bertahan dan mengalami kegagalan dan akhirnya kalah dalam bersaing. Sehingga aplikasi Blackberry Messenger ini hilang dari peredaran dan kalah bersaing dengan aplikasi sejenisnya.

Baca Juga  MB WhatsApp iOS Apk (MB WA) iPhone Download Terbaru 2022

Karena perlu diketahui aplikasi bertukar pesan seperti WhatsApp ini sangat banyak pesaingnya di peredaran untuk saat ini. Seperti adanya WhatsApp Messenger, Line, KakaoTalk, Wechat, Michat, Facebook Messenger, dan masih banyak aplikasi sejenisnya yang muncul di peredaran.

Dan untuk saat ini WhatsApp Messenger memiliki pengguna terbanyak pada Google Play Store karena sudah sebanyak 5 miliar pengguna yang mengunduhnya. Sehingga Whatsapp ini menjadi lebih berkembang untuk menjadi lebih baik diantara aplikasi sejenisnya.

Mengenal Fitur Komunitas Di WhatsApp

Mengenal Fitur Komunitas Di WhatsApp

Jika kamu merupakan para pengguna dari aplikasi WhatsApp Messenger, maka sebenernya pasti kamu sudah menikmati berbagai fitur yang diberikan. Karena banyak sekali fitur yang ada pada aplikasi WhatsApp messenger ini.

Karena WhatsApp Messenger ini selalu menyediakan fitur – fitur yang berguna bagi para pengguna nya yang menggunakan aplikasi Whatsapp ini. Sehingga sang developer pasti akan memberikan terobosan – terobosan terbaru dari aplikasi yang dibuatnya.

Sesuai dengan yang sudah sudah bahwa sang developer dari WhatsApp Messenger ini setiap tahunnya pasti mengeluarkan fitur – fitur terbaru dari aplikasi whatsapp ini. Seperti yang sedang trend akhir akhir ini yaitu sang developer mengeluarkan fitur komunitas di whatsapp.

Fitur Komunitas Di WhatsApp ini digadang – gadang menjadi salah satu fitur yang akan menjadi trend pada akhirnya. Fitur Komunitas Di WhatsApp ini sedang dalam masa uji coba yang hanya bisa digunakan di beberapa negara yang sudah dirilis.

Dan per tanggal 8 November 2022 ini Fitur Komunitas yang ada pada Whatsapp sudah dirilis pada whatsapp indonesia. Karena fitur komunitas ini sudah mulai banyak dinanti oleh para warganet yang menggunakan aplikasi WhatsApp Messenger.

Karena pada fitur yang baru ini para pengguna dapat mengelola semua group yang saling terkait dengan mudah dan membuat sub-group dengan berbagai topik.

Fitur yang menarik dari pada fitur – fitur baru yang dikeluarkan oleh sang developer ini yaitu fitur komunitas (Communities). Fitur Komunitas ini merupakan sebuah wadah bagi para pengguna dengan ketertarikan yang sama untuk bisa saling terkoneksi, dan dapat menampung hingga 5.000 orang.

Dan WhatsApp ini ketika ingin merilis fitur komunitas ini bekerja sama dengan 15 negara dan 50 organisasi. Dan di Indonesia ini, WhatsApp messenger bekerja sama dengan 12 komunitas yang memiliki kesempatan untuk menjajal fitur komunitas secara awal.

Salah satu Komunitas yang bisa menjajal langsung fitur ini adalah Komunitas Langsung Enak. Komunitas tersebut merupakan komunitas pencinta kuliner populer, dan Play: On Indonesia Commnity, dan lain lain.

Baca Juga  Download RA WhatsApp iOS Mod (RA WA) Apk Versi Terbaru 2022

Cara Membuat Fitur Komunitas Di WhatsApp Messenger

Cara Membuat Fitur Komunitas Di WhatsApp Messenger

Fitur Komunitas ini sudah diluncurkan dan sudah dapat kamu gunakan pada sistem operasi smartphone Android dan iOS. Sehingga fitur ini kedepannya akan bisa digunakan oleh semua pengguna dari aplikasi whatsapp messenger.

Karena setiap orang atau siapapun yang menggunakan whatsapp bisa membikin komunitas serta dapat bikin grup baru atau siapapun bisa menghubungkan grup yang kamu miliki kedalam grup lainnya.

Fitur Komunitas pada Whatsapp ini bisa diisi sebanyak 50 grup lainnya. Dan Pada Grup pengumuman tersebut di sebuah Komunitas dapat menampung anggota sebanyak 5.000 pengguna.

Grup pengumuman pada fitur komunitas akan terbuat secara otomatis ketika membuat komunitas baru. Dan hanya admin saja yang bisa menggunggah infromasi di grup komunitas.

Dan juga kami akan memberikan cara cara untuk membuat fitur Komunitas di WhatsApp pada smartphone berbasis Android. Sehingga kamu tidak perlu susah lagi dalam mencari tau atau mencoba – coba untuk mencari cara membuat fitur komunitas ini.

Kami harap para warganet untuk menyimak pembahasan terkait dengan cara membuat fitur komunitas di Whatsapp.

Tata Cara Pembuatan Fitur Komunitas Pada Android

  1. Kamu diharuskan membuka aplikasi WhatsApp pada Smartphone > kemudian Klik menu opsi lainnya pada titik tiga yang terdapat pada sudut kanan atas > Kemudian Klik Komunitas Baru. (Atau kalian juga membuatnya dengan mengetuk ikon atau gambar chat baru yang berada pada sudut kanan bawah > lalu komunitas baru). (Atau dengan cara yang lainnya kalian dapat membuka tab komunitas tersebut dengan ikon atau lambang tiga orang yang berada pada sudut kiri atas > Kemudian komunitas baru).
  2. Kamu diharuskan memasukkan Deskripsi, Foto Profile dan juga yang paling penting Nama Komunitas. (Kamu diharuskan mengisi Nama Komunitas dengan batasan maksimum sebanyak 24 Karakter). (Dan isi dari Deskripsi harus memberikan gambaran tentang atau terkait dari komunitas kepada anggota). (Kalian juga dapat menambahkan ikon komunitas dengan cara mengetuk ikon kamera atau kamu bisa memilih foto, dan ikon yang sudah terpilih tersebut akan muncul di menjadi ikon komunitas).
  3. Kemudian kamu bisa mengetuk ikon panah yang berwarna hijau untuk bisa menambah grup grup yang sudah kamu miliki ke dalam komunitas tersebut atau kamu bisa membuat grup baru.
  4. Seandainya kamu memilih untuk membuat opsi bikin grup baru, kamu harus memasukkan subjek grup baru yang nantinya akan menjadi nama dari grup tersebut, kemudian tambahkan ikon dari grup beserta deskripsi pendek. Para pengguna bisa juga membuat grup baru sebanyak 10 grup baru dan juga bisa menambahkan peserta kedalamnya setelahnya.
  5. Jika memilih kepada opsi menambahkan group yang sudah ada, kamu hanya cukup untuk memilih grup yang menurut kamu bisa dimasukkan kemana saja yang ingin kamu tambahkan lalu klik ikon atau gambar panah hijau.
  6. Maka, setelah menambahkan semua grup ke dalam komunitas WhatsApp, kemudian kamu bisa mengketuk centang hijau yang tersedia.
Baca Juga  Download Whatsapp For Pc Terbaru 2022 Untuk Windows & Mac

Tata Cara Pembuatan Fitur Komunitas Pada iOS

  1. Kamu membuka Aplikasi WhatsApp Messenger > kemudian klik Ikon Chat baru > Kemudian Komunitas Baru > Lalu Mulai.
  2. Kamu diharuskan memasukkan Deskripsi, Nama Komunitas, serta foto profile. (Kamu diharuskan mengisi Nama Komunitas dengan batasan maksimum kata sebanyak 24 Karakter). (Dan isi dari Deskripsi harus menggambarkan tentang atau terkait dari komunitas kepada anggota). (Kalian bisa memberikan ikon dari komunitas dengan cara mengetuk ikon kamera atau kamu bisa memilih foto, dan ikon yang terpilih akan muncul pada menjadi ikon komunitas).
  3. Kemudian Klik lanjut untuk kamu menambahkan grup yang sudah kamu miliki atau membuat group baru.
  4. Seandainya kamu memilih untuk membuat opsi bikin grup baru, kamu harus memasukkan subjek grup baru yang nantinya bisa menjadi nama grup, kemudian kamu bisa memberikan ikon grup serta deskripsi pendek. Para pengguna bisa juga dapat membuat grup sebanyak 10 grup dan bisa menambahkan peserta yang sudah ada setelahnya.
  5. Jika memilih opsi dari tambahkan grup dari yang sudah kamu miliki, kamu hanya cukup untuk memilih grup apa saja yang ingin kamu tambahkan lalu ketuk ikon panah hijau.
  6. Maka, setelah menambahkan semua grup ke dalam komunitas WhatsApp, kemudian kamu bisa mengketuk centang hijau yang tersedia.

Dan masih banyak lagi berbagai fitur menarik yang sedang dikeluarkan oleh sang developer dari WhatsApp Messenger. Karena sang developer memiliki target untuk membuat para pengguna dari whatsapp messenger harus setia terhadap whatsapp.

sehingga sang developer selalu mendengarkan keluhan hati dari para warganet dan selalu mencari cara untuk membuat sang pengguna menjadi setia.

Akhir Kata

Fitur Komunitas Di WhatsApp menjadi pembahasan dari artikel yang kami bahas diatas, Sehingga rasa penasaran dari warganet menjadi terbayarakan. Terimakasih telah membaca artikel Fitur Komunitas dan mengunjungi Website kami.